Tips Desain Interior Apartemen

Untuk mendesain apartemen yang berukuran kecil dibutuhkan kemampuan daya imajinasi yang tinggi agar dapat mewujudkan ruang apartemen yang memberikan kesan nyaman, bersih dan rapi serta jauh dari kesan sempit.Ukuran apartemen studio yang kecil sebenarnya tidak menjadi problem untuk meng-interior ruangan tersebut sesuai dengan keinginan kita, namun tentunya kita mesti memperhatikan  nilai fungsional (ergonomi) dan minimalis interior yang merupakan fokus utama dalam penataan ruang apartemen minimalis.

Apartemen kecil termasuk kategori desain urban, yang paling menjadi perhatian adalah efisiensi pemanfaatan ruang terbatas untuk mengakomodasi semua aktivitas penghuni,” ujar konsultan desain interior, Hery Iswanto, dari Figuramas Selaras Cipta, beberapa waktu lalu. Salah satu bentuk pemanfaatan ruang yang paling baik adalah desain interior yang kompak. Menurut Hery, desain interior yang kompak merupakan desain yang memiliki satu kesatuan, tapi tetap memenuhi aspek efisiensi dan fungsi.
 “Intinya, setiap desain interior dan arsitektur harus memenuhi empat prinsip utama, yaitu fungsi, estetika, struktur, dan utilitas atau kegunaan. Selain itu, untuk menyiasati ruang sempit agar terlihat lebih lapang, bisa menggunakan cermin di satu bidang dinding. “Sehingga menimbulkan kesan ruang lebih luas dari sebenarnya,” kata Hery.

Desain tata ruang berikut mungkin dapat  anda jadikan sebagai referensi untuk menata ruang apartemen mungil yang anda idam-adamkan. (Eni, RS)
backlinks exchange gratis indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Jasa Desain Interior | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan